banner join inggrism

Contoh Warning dalam Bahasa Inggris

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Bila anda bepergian ke berbagai tempat, anda akan sering menjumpai berbagai macam papan peringatan. Di jalan, anda akan menjumpai beberapa papan peringatan di samping papan dan tanda lalu lintas. Hal tersebut merupakan contoh warning sign.

Lalu, ada pula banyak papan peringatan yang akan anda temukan di bangunan seperti kantor, sekolah, dan lain sebagainya. Sudah pasti, ada juga papan peringatan dalam bahasa inggris.

Ini dinamakan dengan warning sign dan ada banyak sekali warning sign yang bisa anda temukan. Beragam warning sign tentu bisa referensi anda ketika anda pun diminta membuat warning sign tersebut.

Pengertian, Ciri-ciri, dan Tujuan Warning Sign

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Berikut ini adalah pembahasan mengenai warning sign mulai dari pengertian, ciri-ciri, hingga tujuannya. Silahkan langsung simak saja penjelasannya supaya lebih paham.

Pengertian dari Warning

Yang pertama dibahas adalah tentang pengertian dari warning ini. Dari segi definisi, warning bisa diartikan sebagai peringatan. Ini bisa berupa peringatan tentang adanya bahaya, larangan, atau bahkan anjuran.

Dalam beberapa hal, warning bisa memiliki arti yang hampir mirip seperti halnya caution.

Ciri-Ciri Warning

banner join inggrism

Setelah membahas tentang pengertian dari warning, bagian selanjutnya adalah tentang ciri-ciri dari warning dan warning sign.

Warning sign memiliki karakteristik  tersendiri yang pastinya akan sangat jauh berbeda dengan beragam contoh pengumuman dalam bahasa inggris walau bisa sama-sama memberikan informasi.

  • Pada sebuahg warning sign, selalu menggunakan kata-kata imperatif atau kata-kata perintah.
  • Warning sign selalu menggunakan kata-kata yang singkat namun tetap jelas artinya. Dalam beberapa warning sign, terkadang ada juga gambar dan artinya dalam bahasa lain. Walau penggunaannya menggunakan kata dan kalimat yang singkat, ini tetap berbeda dengan beragam contoh invitation card.
  • Warning sign biasanya dilengkapi dengan akhiran berupa tanda seru walau tidak semuanya juga demikian. Terkadang, bahkan warning sign hanya menunjukkan tanda seru saja untuk membuat orang waspada atau hati-hati.

Tujuan dari Warning

Dari sekian banyak warning atau warning sign, sudah pasti ada tujuan yang ingin disampaikan.

Secara umum, ada tujuan yang sama dari beragam bentuk larangan yang disampaikan dari papan tersebut, dan berikut di antaranya.

  • Menyampaikan larangan dan peringatan untuk tidak melakukan suatu tindakan tertentu.
  • Memberikan informasi tentang adanya bahaya yang bisa terjadi di suatu area atau kondisi tertentu.
  • Memberitahukan saran untuk tidak melakukan sesuatu atau mencari alternatif lainnya.

Perbedaan Warning dan Caution

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, warning dan caution sign terkadang dianggap mirip atau bahkan sama. Dari segi makna kata, keduanya memang bisa diartikan sebagai peringatan. Namun, sebenarnya ada perbedaan yang cukup jelas antara keduanya.

Perbedaan ini bisa ditemukan dari pesan yang dikandung dari warning dan caution sign. Walau keduanya memberikan peringatan, namun warning lebih ditujukan untuk sesuatu yang lebih berbahaya dari pada peringatan yang ada dalam caution sign.

Kumpulan Contoh Warning Diberbagai Tempat

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Nah, teman-teman sudah belajar tentang pengertian, ciri-ciri, dan juga tujuan dari warning sign. Bahkan juga sudah mempelajari tentang perbedaan warning dengan caution. Pembahasan berikutnya yaitu tentang kumpulan warning sign.

Kami akan memberikan beberapa contoh beserta artinya yang terdapat diberbagai tempat seperti di sekolah, tempat umum, bandara, tempat wisata, jalan raya, dan lain sebagainya. Langsung saja simak dibawah ini untuk lebih jelasnya.

  • Warning di Lingkungan Sekolah

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Salah satu yang sering ditemukan adalah warning sign di lingkungan sekolah. Ini biasanya berupa larangan untuk melakukan perundungan atau bullying. Hal ini semakin ditekankan belakangan ini ketika sudah sering terjadi kasus perundungan.

Warning!

Bullying is not Tolerated in This School!  

Terjemahan:

Peringatan!

Perundungan Tidak Ditoleransi di Sekolah Ini!

  • Contoh Warning di Jalan Raya

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Yang juga cukup sering terkait warning sign adalah larangan yang ada di jalan raya. Salah satu yang cukup sering dijumpai adalah larangan untuk menggunakan gawai selama mengemudi, baik itu untuk pengendara motor ataupun mobil.

Warning!

Do not Use Your Phone While Driving!

Terjemahan:

Peringatan!

Dilarang Menggunakan Telepon Selama Mengemudi!

  • Warning di Tempat Umum

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Ada juga banyak larangan yang ditemukan di tempat umum. Salah satunya adalah berupa peringatan dan larangan untuk merokok. Ini karena sekarang sudah cukup banyak area yang diberikan secara khusus untuk para perokok.

Warning!

No Smoking in This Area!

Terjemahan:

Peringatan!

Dilarang Merokok di Area Ini!

  • Contoh Warning di Pantai

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Ketika anda berlibur di pantai, tak jarang ada juga warning sign yang bisa anda temukan. Salah satunya adalah larangan untuk berenang atau bermain di air yang terlalu jauh dari bibir pantai karena adanya potensi ubur-ubur yang berbahaya.

Warning!

Jellyfish Sighted!

Stay out of the Water!

Terjemahan:

Peringatan!

Ubur-ubur Ada di Pantai Ini!

Jauhilah Area Perairan!

  • Warning di Laboratorium

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Yang juga sering ditemukan contoh warning adalah di laboratorium. Laboratorium penuh dengan bahan-bahan kimia yang bisa berbahaya, dan biasanya di masing-masing tempat penyimpanan atau botol dari cairan tersebut bisa ditemukan warning sign ini.

Warning!

Corrosive!

Terjemahan:

Peringatan!

Zat Korosif!

  • Warning di Perpustakaan

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Warning sign bahkan bisa juga anda temukan di perpustakaan. Salah satu larangan yang cukup umum adalah larangan untuk membawa makanan dan minuman di area dalam perpustakaan karena itu bisa saja mengotori dan bahkan merusak buku yang ada.

Warning!

No Food and Drink Allowed in Library!

Terjemahan:

Peringatan!

Tidak Boleh Membawa Makanan dan Minuman di Perpustakaan!

  • Contoh Warning di Pom Bensin

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Salah satu yang yang sering ditemukan adalah larangan yang ada di pom bensin atau SPBU. Warning sign ini misalkan tentang benda yang mudah terbakar. Berikut adalah warning text dari peringatan tersebut.

Turn Off Engine!

Turn off Phone!

No Smoking!

Terjemahan:

Matikan Mesin

Nonaktifkan Gawai

Dilarang Merokok

  • Warning di Taman dan Hutan

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Ketika anda sedang berlibur atau bahkan berkemah di area taman atau juga hutan, tak jarang akan muncul beberapa contoh warning.

Salah satunya adalah warning sentence yang menunjukkan adanya hewan buas di tempat tersebut.

Beware of Wild Animals!

Terjemahan:

Waspadalah dengan Hewan Buas!

  • Warning di Tempat Kerja

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Ketika anda bekerja di kantor, warning pun tetap bisa anda temukan di bangunan tersebut.

Salah satunya adalah peringatan tentang tegangan tinggi di area-area dekat dengan sumber daya listrik. Larangan ini ditujukan untuk tidak sembarangan menggunakan atau menyentuh peralatan yang ada.

Warning!

High Voltage!

Terjemahan:

Peringatan!

Tegangan Tinggi!

  • Contoh Warning di Pabrik

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Bagi anda yang pernah mengunjungi pabrik atau bahkan datang ke pabrik, ada juga beberapa larangan yang bisa anda jumpai di sana. Salah satunya adalah ketika itu pabrik produksi barang tertentu yang membutuhkan tekanan tinggi.

Warning!

High Pressure Testing Area!

Terjemahan:

Peringatan!

Area Pengujian Bertekanan Tinggi!

Tips Membuat Warning Sign

contoh warning dalam bahasa inggris dan artinya

Membuat warning sign tidaklah sama dengan membuat personal letter dengan contoh personal letter.

Dalam hal ini, keduanya merupakan dua jenis teks yang berbeda, dan tentu ada aturan yang berbeda juga. Untuk warning sign, berikut adalah tips untuk membuatnya.

  • Gunakan kata-kata yang jelas. Walau idealnya peringatan itu berupa peringatan yang singkat, tak jarang peringatan bisa dibuat dengan dua atau tiga kalimat imperatif bila memang ada beberapa larangan sekaligus.
  • Gunakan gambar. Gambar bisa sangat berguna untuk memperjelas larangan yang ada. Bahkan, ada juga warning sign yang hanya menggunakan gambar saja Misalkan saja gambar berupa api yang menunjukkan bahaya kebakaran, atau gambar radioaktif yang menunjukkan bahaya dari zat radioaktif.
  • Gunakan ukuran font yang besar dan jelas. Font harus besar dan jelas. Setidaknya, itu bisa cukup terlihat dari jarak yang cukup jauh. Ini tidak hanya untuk warning sign di jalan, tapi juga di lokasi lainnya.

Penutup

Memang ada banyak hal yang bisa dipelajari tentang warning sign. Ada banyak sekali warning sign yang bisa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Fungsinya berbeda-beda tergantung situasi dan lokasi yang ada.

Namun, memang ada persamaan antara semuanya yang mana itu menunjukkan adanya bahaya sehingga orang harus berhati-hati atau bahkan menghindarinya.

Ada banyak contoh warning yang bisa dipelajari untuk membuat warning sign. Tentunya, bagi anda yang sekaligus ingin belajar active voices, ada juga juga banyak contoh active voice untuk dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism