banner join inggrism

Ucapan Natal Bahasa Inggris

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Setiap memasuki bulan Desember, nuansa Natal akan mulai dirasakan. Walau awalnya Natal menjadi acara salah satu agama, sekarang Natal sudah menjadi lebih dari sekedar acara agama. Teman-teman akan menemukan banyak ucapan natal bahasa inggris dimana-mana.

Pastinya, ucapan dan artinya perlu dipahami. Selain itu, ada banyak hal menarik yang bisa dibicarakan tentang ucapan Natal ini.

Ucapan Natal yang Sederhana

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Dalam banyak kesempatan, ucapan Natal itu akan sering dijumpai dan ini hadir dalam bentuk yang simple. Ucapan yang sederhana pun sering dijumpai dalam ucapan selamat malam bahasa inggris. Berikut adalah beberapa contohnya.

Merry Christmas and Happy New Year! (Selamat Natal dan Tahun Baru!).

Have a Joyful Christmas and New Year! (Selamat Natal dan Tahun Baru yang Menyenangkan!).

Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Pacar

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Untuk ucapan natal, yang sering diberikan salah satunya adalah untuk pacar. Untuk orang spesial, tentu ucapan perlu dibuat spesial pula dengan memuat perasaan yang mendalam.

Tentu, bisa ditambahkan juga berupa harapan di Natal dan tahun baru.

Merry Christmas and Happy New Year 2021, Babe! May the joy of Christmas bring happiness and strengthen our love!

Terjemahannya:

Selamat Natal dan Tahun Baru 2021, Sayang! Semoga kegembiraan Natal membawa kebahagiaan dan memperkuat cinta kita!

Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Sahabat

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Yang juga sering banyak dijumpai adalah ucapan natal untuk sahabat. Ucapan bisa diberikan tak hanya untuk sahabat itu saja, tapi sekaligus untuk anggota keluarganya.

banner join inggrism

Ini tentu menjadi ucapan yang lebih dari sekedar ucapan sederhana dan formalitas saja.

Have a Joyful Christmas! May you and your family grab a lot of happiness in this special day!

Terjemahannya:

Selamat Natal yang Menyenangkan! Semoga kamu dan keluarga mendapatkan banyak kebahagiaan di hari istimewa ini!

Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Orang Tua

ucapan merry christmas dan artinya

Bagi yang tinggal bersama orang tua, barangkali ucapan natal tak terlalu sering diucapkan secara spesial.

Ini berbeda bagi orang yang sedang merantau karena ucapan natal untuk orang tua pun akan cukup dinantikan karena ini merupakan momentum spesial. Berikut adalah contohnya.

Merry Christmas, Mom and Dad! May the joy of Christmas grant you warmth in heart!

Terjemahannya:

Selamat Natal, Ayah dan Ibu! Semoga kegembiraan Natal memberimu kehangatan hati!

Ucapan Natal Bahasa Inggris untuk Guru

ucapan merry christmas dan artinya

Bagi para siswa, tentu ucapan tak hanya diberikan pada teman, tapi juga untuk guru. Karena ucapan ditujukan untuk guru, biasanya ucapan lebih formal dan tidak santai.

Ini karena ditujukan untuk figur guru sehingga ucapan pun harus dibuat sopan dan tak menggunakan bahasa gaul.

Merry Chrismas teacher, I’ll just cut to the chase and say thanks for everything, teach.

Terjemahannya:

Selamat Natal guru, aku akan langsung mengejar dan mengucapkan terima kasih atas segalanya, ajar.

Ucapan Natal untuk Boss di Tempat Kerja

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Sama halnya untuk guru yang merupakan ucapan dengan bahasa formal, ada juga ucapan untuk boss atau pimpinan di tempat kerja.

Ucapan pun harus dibuat formal dan tidak menggunakan singkatan yang mana biasanya Christmas disingkat dengan X’mas.

Merry Christmas, Boss. May the great day bring more success!

Terjemahannya:

Selamat Natal, Bos. Semoga hari besar membawa lebih banyak kesuksesan!

Ucapan Natal untuk Suami

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Ucapan natal untuk suami tentu spesial. Bahkan ucapan selamat sore bahasa inggris pun bisa terasa spesial. Dalam hal ini, ucapan bisa berupa ucapan mesra karena untuk pasangan, layaknya pada ucapan untuk pacar.

Merry X’mas, Love! Let’s have wonderful Christmas Celebration tonight!

Terjemahannya:

Selamat Natal, Cinta! Mari kita merayakan Natal yang indah malam ini!

Ucapan Natal untuk Anak

ucapan selamat hari natal dalam bahasa inggris

Ucapan natal untuk anak pun sering diberikan. Sebagai orang tua, tentu ucapan sangat penuh dengan perasaan. Apalagi ini adalah untuk ucapan Natal yang mana merupakan momen spesial setiap tahun.

Merry Christmas, Son! May the Joy of Christmas bring you abundance of love and success!

Terjemahannya:

Selamat Natal, Nak! Semoga sukacita natal memberimu banyak cinta dan kesuksesan!

Budaya Natal yang Umum Dilakukan

ucapan merry christmas dan artinya

Seperti yang sudah disebutkan, Natal sudah menjadi budaya atau tradisi yang mulai muncul di bulan Desember dan tidak lagi sebatas pada satu keyakinan saja.

Karena itu, budaya Natal pun dirayakan banyak orang. Salah satu yang pastinya ada adalah pesta meriah bersama keluarga ataupun bersama dengan sahabat serta orang-orang dekat.

Selain itu, sekarang Natal akan sangat banyak dirayakan dengan banyaknya diskon. Ini karena Natal sangat berdekatan dengan pergantian tahun.

Karena itu, ucapan Natal pun seringkali dipadukan dengan ucapan selamat tahun baru. Ini pula yang membuat Natal menjadi event yang selalu meriah dengan beragam acara dan keramaian lainnya.

Simbol-simbol dalam Perayaan Natal

ucapan merry christmas dan artinya

Selain ucapan natal bahasa inggris serta pohon cemara atau pohon natal, ada banyak simbol lainnya. Ini merupakan bagian dari budaya yang sekarang pun banyak menjadi bagian dari simbol dalam perayaan natal .Berikut adalah beberapa simbol tersebut.

  • Gingerbread cookies. Roti jahe dengan bentuk lucu memang menjadi identik dengan simbol natal karena di negara-negara Barat, Natal terjadi di musim dingin dan roti lucu ini dikonsumsi untuk menghangatkan badan. Bentuk lucu dibuat untuk semakin memeriahkan perayaan natal.
  • Sinterklas atau Santa Clause. Dalam hal ini, sosok dengan baju merah dan berjenggot juga menjadi simbol dalam perayaan natal. Ditambah dengan kantong penuh hadiah dan rusa yang menarik kereta Sang Sinterklas tersebut.
  • Hadiah di bawah pohon natal. Layaknya ketika membahas ucapan ulang tahun bahasa inggris, hadiah menjadi bagian yang tak terlepaskan. Natal pun demikian. Ini tidak lepas dari perayaan tahun baru untuk anak-anak dan hadiah menjadi hadiah akhir tahun dan menyambut tahun baru.

Natal yang Identik dengan Pohon Cemara

Natal memang selalu diidentikkan dengan pohon cemara, baik itu pohon asli atau pohon buatan. Lepas dari nilai keyakinan yang ada, pohon cemara yang berwarna hijau melambangkan harapan baru yang di masa itu menandakan pergantian dari musim dingin ke musim baru.

Karena itu, pohon cemara atau yang biasanya disebut pohon natal pun melambangkan suatu harapan baru. Tidak heran bila kemudian pohon cemara dihias dengan sangat meriah.

Tips Membuat Kartu Ucapan Natal Bahasa Inggris

ucapan merry christmas dan artinya

Untuk memberikan ucapan natal melalui kartu, seseorang bisa membuat kartu tersebut. Dengan demikian, desain dan hal lainnya akan lebih spesifik dengan keinginan pemberi kartu.

Hal ini pun bisa diterapkan untuk membuat kartu ucapan selamat wisuda bahasa inggris.

  • Desain bisa dibuat sesuai keinginan sendiri. Dalam hal ini, warna bisa dibuat dengan perpaduan warna merah dan hijau karena merupakan warna identik untuk Natal. Penambahan pohon natal dan gingerbread cookies bisa pula dipadukan.
  • Bentuk dan warna font pun bisa diperhatikan. Yang utama adalah agar pesan tetap bisa terbaca dengan baik dan cukup jelas. Untuk itu, bentuk font dan warnanya haruslah dibuat dan dipertimbangkan.
  • Jenis serta ukuran kertas perlu pula diperhatikan. Ini untuk memastikan agar semuanya terlihat ketika dicetak dan detail bisa terlihat sesuai dengan ukuran kertasnya.

Desain Template Kartu Ucapan Natal Bahasa Inggris

Untuk membuat kartu ucapan dengan lebih mudah, sebenarnya template bisa digunakan. Ini akan membuat proses pembuatan kartu ucapan natal menjadi jauh lebih mudah.

Template bisa didapatkan dari aplikasi ataupun dari website. Ini akan memudahkan pembuatan karena template cukup dimodifikasi dan sudah ada desain dasar dalam file template tersebut. Dengan ini, desain tak harus dibuat dari nol.

Penggunaan Kartu Ucapan Natal Bahasa Inggris

ucapan merry christmas dan artinya

Dalam memberikan ucapan natal, tak jarang ucapan tersebut diberikan dalam bentuk kartu ucapan. Kartu ucapan pun banyak ditemukan.

Ketika sudah memasuki bulan Desember, kartu ucapan natal pun banyak ditemukan di toko alat tulis dan toko hadiah. Ini tentu memudahkan orang-orang yang ingin memberikan ucapan melalui kartu.

Tips untuk Mengucapkan Selamat Natal Bahasa Inggris yang Tepat

Ketika membuat ucapan natal, tentu itu seharusnya menjadi suatu ucapan terbaik. Berikut adalah tips-tipsnya.

  • Ucapan perlu dibuat dengan memperhatikan orang yang ingin menerimanya, agar bahasa dan kata yang digunakan tepat dan tidak membuat orang tersinggung.
  • Ucapan Natal bisa diinspirasi dari banyak kumpulan ucapan yang bisa ditemukan di berbagai website.
  • Ketika ingin membuat kartu ucapan, desain kartu ucapan terbaru bisa dicari agar kartu ucapan menjadi jauh lebih menarik.

Penutup

Itulah berbagai hal menarik yang perlu diperhatikan ketika membuat ucapan natal bahasa inggris. Ini hal yang perlu diperhatikan ketika momentum Natal sudah hampir datang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism