banner join inggrism

Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Ketika berbicara tentang ucapan dalam bahasa inggris, tak jarang anda akan mendengar atau membaca kata ucapan anniversary bahasa inggris.

Ini merupakan hal yang sebenarnya. Bahkan ketika anda sedang mencari tahu tentang ucapan ulang tahun bahasa inggris, anda akan menemukan kata yang satu ini.

Barangkali anda penasaran tentang hal ini. Oleh karena itu, penjelasan dan hal-hal lain terkait ucapan anniversary tentu bisa menambahkan referensi anda dalam memahami berbagai jenis ucapan dalam bahasa Inggris.

Ucapan Anniversary Bahasa Inggris untuk Perusahaan

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Sebagaimana yang sudah disebutkan, ucapan anniversary salah satunya adalah untuk perusahaan. Dalam hari jadi perusahaan, biasanya memang ada acara besar yang diadakan.

Ini menjadi kesempatan untuk memberikan ucapan anniversary tersebut. Karena untuk perusahaan, sudah pasti ini akan dibuat dengan bahasa yang resmi.

Berikut ini adalah contohnya:

Happy annyversary to our comlany. This is the third year we have worked together. Hope all run well and we can achieve the setted goals

Terjemahan:

Selamat hari jadi untuk perusahaan kita. Ini tahun ketiga kita bekerja sama. Semoga kita bisa lebih baik untuk terus mencapai goal yang telah kita buat.

Ucapan Anniversary Bahasa Inggris yang Romantis untuk Pacar

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Anniversary bahasa inggris untuk pacar tentu akan berbeda lagi. Ini sama halnya ketika anda ingin memberikan ucapan natal bahasa inggris untuk keluarga, guru, atau pacar anda.

banner join inggrism

Bahasa yang digunakan memang berbeda. Ada bahasa formal, tapi ada juga pemilihan kata yang lebih santai karena itu ditujukan untuk orang yang sudah dikenal dan tidak ada batasan dalam hal jabatan.

Berikut ini adalah contohnya:

Happy anniversary. We laugh at the dumbest jokes, put up with each other’s worst moods. go along with the craziest ideas, but that’s what makes us the most amazing soulmates.

Terjemahannya:

Selamat Hari jadi. Kami menertawakan lelucon paling bodoh, menahan suasana hati yang paling buruk satu sama lain. pergi bersama dengan ide-ide paling gila, tapi itulah yang membuat kita menjadi belahan jiwa yang paling menakjubkan.

Ucapan Anniversary dalam Hubungan dengan Pacar atau Suami dan Istri

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Tak hanya untuk pacar, ucapan anniversary bisa juga diberikan oleh pasangan suami istri pada perayaan pernikahannya. Dalam hal ini, tentu bahasa yang digunakan adalah bahasa-bahasa romantis.

Berikut adalah beberapa contohnya:

Happy 10th wedding anniversary! May our love grow deeper and stronger!

Happy 2nd anniversary, my love! Let’s move further and strengthen our love!

Terjemahan:

Selamat hari jadian ke 10. Semoga cinta kita menjadi lebih kuat

Selamat hari jadi yang kedua sayangku. Ayo kita melangkah lebih jauh dan kuatkan cintta kita

Ucapan Ucapan Anniversary Bahasa Inggris dengan Bunga

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Selain dengan kartu, hal lain yang selalu sukses untuk memberikan ucapan anniversary adalah bunga. Daripada kado yang terkadang terasa kurang tepat atau sulit dipilih, bunga memang lebih mudah dan ini selalu berhasil.

Anda bisa membuat atau membeli buket bunga. Bentuk bunga yang cantik dan aroma yang wangi tentu akan membuat ucapan anniversary terasa lebih istimewa.

Berikut ini adalah contohnya:

Here’s to another wonderful year of loving you. If you were flower i would be a bee, love you. Happy Annivervary.

Terjemahannya:

Ini untuk tahun indah lainnya dalam mencintaimu. Jika kamu adalah bunga, aku akan menjadi lebah, mencintaimu. Selamat Annivervary.

Kumpulan Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

contoh ucapan anniversary

Untuk membuat ucapan ucapan anniversary, memiliki beberapa contoh bisa sangat berguna. Setidaknya, anda menjadi memiliki referensi yang bisa anda gunakan.

Berikut ini adalah beberapa contoh tersebut:

You are the most special person in my life and I am happy spending my time with you. Happy anniversary, Baby!

Congratulation for the anniversary and many wishes for the further success!

Thank you for making my day special every day. You are great blessing in my life. Happy anniversary, Love!

Congratulation on your corporate anniversary!

Terjemahannya:

Kamu adalah orang paling istimewa dalam hidupku dan aku senang menghabiskan waktuku bersamamu. Selamat ulang tahun, Baby!

Selamat atas hari jadi dan semoga sukses terus!

Terima kasih telah membuat hariku spesial setiap hari. Kamu adalah berkat besar dalam hidupku. Selamat ulang tahun, Love!

Selamat atas hari jadi perusahaan Anda!

Makna dari Anniversary

contoh ucapan anniversary

Sebelum membahas lebih jauh tentang ucapan anniversary tersebut, tak ada salahnya bila anda tahu tentang apa itu anniversary. Ini merupakan suatu bentuk perayaan yang dilakukan setiap tahunnya.

Tidak heran bila kemudian anda akan menemukan kata ini ketika anda mencari tahu tentang ulang tahun karena keduanya memang saling berhubungan walau ada perbedaan.

Perbedaan antara Birthday dan Anniversary

Terkait perbedaan antara ulang tahun atau birthday dengan anniversary, ini memang perlu diperjelas.

Secara sederhana, birthday bisa masuk dalam kategori anniversary karena ini tentang sesuatu yang berulang dan dirayakan setiap tahunnya pada tanggal yang spesifik. Namun, birthday lebih merujuk pada ulang tahun atau perayaan hari kelahiran.

Dalam bahasa Indonesia, perbedaan birthday dan anniversary akan terlihat dengan penjelasan dan artinya. Birthday bisa diartikan hari perayaan kelahiran, sedangkan anniversary bisa diartikan sebagai hari ulang tahun atau hari jadi.

Dari dua arti ini, tentu perbedaan keduanya sudah cukup jelas. Dengan ini, anda pun bisa mulai beralih ke bagian lain dalam pembuatan ucapan anniversary.

Penggunaan Anniversary dalam Berbagai Hal

contoh ucapan anniversary

Tentu saja, perbedaan antara birthday dan anniversary itu perlu dipahami dengan baik. Ini sama hlanya dengan ucapan selamat tidur dalam bahasa inggris dan ucapan selamat malam yang sering membuat bingung.

Untuk itu, berikut adalah beberapa penggunaan anniversary itu:

  • Untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan.
  • Digunakan untuk merayakan hari jadian dalam pacaran.
  • Untuk merayakan hari berdirinya suatu perusahaan.
  • Digunakan untuk merayakan hari jadinya suatu persahabatan.

Perbedaan Silver dan Gold Anniversary dalam Bahasa Inggris

Ketika berbicara tentang ucapan anniversary, tak jarang anda akan menemukan ungkapan golden atau gold anniversary dan silver anniversary.

Ini merupakan ungkapan yang umum karena dalam bahasa Indonesia pun juga digunakan. Tentunya, keduanya memiliki perbedaan yang perlu anda ketahui, baik itu ketika membuat ucapan untuk pacar, sahabat, dan lain sebagainya.

Dari kata-kata yang ada, gold anniversary ini merujuk pada perayaan ke lima puluh. Sedangkan, silver atau perak mewakili perayaan ke dua puluh lima. D

ari dua penjelasan ini, sudah cukup jelas bahwa kata-kata yang ada tersebut mewakili tahun tertentu dalam perayaan anniversary.

Perbedaan ini perlu anda ketahui sama halnya dengan perbedaan antara ucapan selamat malam bahasa inggris dengan ucapan selamat tidur.

Kartu Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

contoh ucapan anniversary

Ketika anda ingin menyampaikan ucapan selamat hari jadian atau ucapan anniversary lainnya, anda bisa membuatnya dalam bentuk kartu ucapan. Kartu ucapan bisa anda temukan di banyak toko alat tulis.

Bila anda ingin sesuatu yang lebih spesial, sudah pasti anda pun bisa membuatnya sendiri dengan kreativitas anda, dan bisa juga ditambahkan foto untuk membuatnya lebih istimewa dan personal.

Tips Membuat Kartu Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

kumpulan ucapan anniversary bahasa inggris untuk perusahaan, pacar, pernikahan, dan lainnya

Ketika anda ingin membuat ucapan anniversary untuk sahabat atau untuk orang lain, anda memang bisa memanfaatkan kartu ucapan. Dalam hal ini, anda tentu perlu tahu beberapa tips untuk membuat hal itu.

  • Tentukan desain terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan warna kesukaan dari yang akan merayakan anniversary dan menambahkan foto di dalamnya.
  • Perhatikan pemlihan font. Font akan menjadi hal yang penting karena tentu ucapan akan memuat teks tentang harapan dan ucapan lainnya.
  • Pilih kertas yang tepat. Ini bisa berupa jenis kertas, ukuran kertas, atau bentuk dari kertas tersebut.

Penggunaan Template Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

Untuk membuat kartu ucapan untuk perayaan anniversary 5 tahun dan perayaan lainnya, anda bisa memanfaatkan adanya template.

Ini akan semakin mempermudah proses pembuatan kartu ucapan yang ada karena anda akan mendapatkan suatu desain yang bisa anda modifikasi. Template ini bisa anda unduh tapi ada juga beberapa template yang sudah tersedia di berbagai aplikasi.

Dalam membuat ucapan anniversary tentu anda ingin membuat sesuatu yang terbaik dan berkesan. Dalam hal ini, ada beberapa tips agar ucapan menjadi lebih berkesan.

  • Memilih kata yang tepat. Kata-kata yang tepat bisa membuat orang terkesan ketika melihatnya
  • Menggunakan puisi singkat. Puisi bisa menjadi pengganti dari caption untuk ucapan anniversary agar lebih berkesan dan bermakna mendalam.
  • Memastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan dalam ucapan tersebut.

Beberapa Bunga yang Menyimbolkan Anniversary dalam Bahasa Inggris

Selain dengan kartu ucapan, anda pun bisa menggunakan bunga untuk mengucapkan perayaan anniversary ini.

Bahkan, ada juga beberapa bunga tertentu yang mewakili tahun-tahun perayaan itu sehingga akan menjadi lebih romantis atau berkesan.

Misalkan saja, ada bunga carnation yang melambangkan perayaan di tahun pertama. Di tahun kesepuluh, ada bunga daffodil. Mawar biasa digunakan untuk perayaan anniversary kelima belas.

Selanjutnya, silver anniversary diwakilkan dengan bunga iris, dan golden anniversary bisa disimbolkan dengan bunga mawar kuning.

Kesalahan Umum dalam Ucapan Anniversary Bahasa Inggris

contoh ucapan anniversary

Dalam membuat ucapan anniversary, sering ada kesalahan yang dialami. Salah satu yang sering adalah kesalahan penulisan. Karena ini dalam bahasa Inggris, kesalahan penulisan umum tapi bisa juga menjadi cukup bermasalah.

Tak hanya penulisan, pemilihan kata yang tidak tepat pun bisa saja membuat ucapan menjadi kurang berkesan. Ini setidaknya perlu diperhatikan dengan baik.

Penutup

Ada banyak hal yang memang perlu diketahui tentang anniversary. Perbedaan antara anniversary dan birthday adalah salah satunya.

Selain itu, ada banyak detail-detail lainnya yang bisa menjadi informasi berharga bagi anda dalam membuat ucapan anniversary bahasa inggris. Tentunya, penggunaan yang tepat dan pemilihan kata yang sesuai akan sangat dibutuhkan untuk membuat ucapan terbaik dalam hari spesial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism