banner join inggrism

Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Ketika siang sudah berganti sore hari, tentu ucapan yang diberikan tidak lagi selamat siang. Yang akan digunakan adalah selamat sore. Ucapan selamat sore bisa pula dibuat menjadi lebih spesial dengan ucapan selamat sore bahasa inggris.

Ketika biasanya sudah menggunakan bahasa Indonesia, tentu sapaan selamat sore akan menjadi terasa spesial.

Ini bisa juga berlaku ketika mengirimkan ucapan ulang tahun bahasa inggris karena tentu ini berbeda dengan bahasa Indonesia dan ada usaha lebih yang pastinya akan sangat diapresiasi oleh yang menerima ucapan tersebut.

Tak hanya itu saja, kata-kata yang bisa diberikan pun akan terasa berbeda dan lebih istimewa.

Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris yang Sederhana

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Ada cukup banyak sapaan selamat sore yang bisa ditemukan. Namun, tak ada salahnya bila belajar dari hal yang sederhana terlebih dahulu. Biasanya, ucapan yang sederhana ini menggunakan kata-kata yang bisa dibilang singkat atau pendek.

Berikut contohnya:

Good afternoon!

Have a nice afternoon!

Terjemahannya:

Selamat sore!

Selamat sore!

Sapaan Selamat Sore untuk Orang Tua

ucapan selamat sore dalam bahasa inggris dan artinya

Dalam hal pemberian ucapan selamat sore, yang cukup umum dan bisa digunakan adalah ucapan selamat sore untuk orang tua.

banner join inggrism

Karena ini diberikan untuk orang tua, tentu bahasa yang digunakan haruslah sopan walau tetap bisa menggunakan piilhan kata yang terbilang santai.

Good afternoon, Dad/Mom.

Good afternoon, Mom. Have you got home from work?

Terjemahannya:

Selamat siang, Ayah/Ibu.

Selamat siang, Bu. Apakah kamu sudah pulang kerja

Sapaan Selamat Sore untuk Anak

ucapan selamat sore dalam bahasa inggris dan artinya

Lalu, sapaan selamat sore bisa juga ditujukan untuk anak. Dalam hal ini, orang tua biasanya menyambut anaknya yang sudah pulang dari sekolah atau bekerja.

Dengan ucapan ini karena sore hari biasanya menjadi waktu ketika sang anak pulang ke rumah setelah beraktivitas.

Good afternoon, Son. How’s your study today?

Terjemahannya:

Selamat siang, Nak. Bagaimana pelajaranmu hari ini?

Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris untuk Pacar

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Ucapan selamat malam untuk orang tua dan untuk anak tentu akan berbeda ketika itu ditujukan untuk pacar. Ini bisa menggunakan kata-kata yang gaul atau sekaligus menarik dan romantis. Dalam hal ini, ada ucapan yang bisa jadi contoh.

Good afternoon. May be sweet peace come to your heart in this lovely afternoon.

Terjemahannya:

Selamat siang, Nak. Bagaimana pelajaranmu hari ini?

Sapaan Selamat Sore untuk Sahabat atau Teman

ucapan selamat sore dalam bahasa inggris dan artinya

Lalu, ada pula sapaan selamat sore yang bisa ditujukan untuk sahabat atau teman dekat. Karena ini ditujukan untuk teman, tentu bahasa yang digunakan tidak harus formal, dan bisa juga dibuat santai atau bahkan lucu.

Berikut adalah contohnya:

Don’t just spend your time by staring at the sky, dude. Make a glass of coffee and make your afternoon wonderful!

Terjemahannya:

Jangan hanya menghabiskan waktumu dengan menatap langit, bung. Buatlah segelas kopi dan buat sore Anda menyenangkan!

Ucapan Selamat Sore untuk Guru

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Untuk memberikan ucapan selamat sore kepada guru, ini bisa sangat umum dilakukan. Tentunya, ini bisa dijumpai ketika di sekolah atau di kampus.

Dalam hal ini, selain ketika dalam konteks kelas, ucapan bisa juga diberikan dalam konteks yang lebih informal.

Walau demikian, ini tetap haruslah memperhatikan sopan santun. Sebisa mungkin, ucapan itu dibuat dengan kata-kata yang formal. BIasanya, siswa memberikan ucapan ini pada guru yang difavoritkan. Berikut contohnya.

Good afternoon, Sir. Thank you for the class today.

Have a nice afternoon, Sir.

Terjemahannya:

Selamat siang pak. Terima kasih untuk kelasnya hari ini.

Selamat siang, Pak.

Selamat Sore dan Ucapan untuk Waktu Lain

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Selain selamat sore, ada baiknya juga bila mengetahui waktu lain yang sering dijadikan ucapan layaknya selamat sore tersebut. Berikut adalah ucapan-ucapan tersebut.

  • Selamat pagi. Ini digunakan untuk waktu saat matahari sudah mulai terbit hingga jam 12. Untuk ucapan selamat pagi bahasa inggris, biasanya yang digunakan adalah good morning.
  • Lalu, yang selanjutnya adalah selamat siang dan sekaligus selamat sore karena satuan waktunya sama-sama menggunakan afternoon.
  • Yang ketiga adalah selamat malam, yaitu ketika matahari sudah mulai terbenam,. Yang digunakan adalah good evening.
  • Ada pula good night. Namun, ini hanya digunakan ketika seseorang akan tidur. Walau memang night diartikan malam, tapi ini good night tidak bisa digunakan untuk menyebutkan selamat malam, melainkan selamat istirahat.

Perbedaan Selamat Sore dan Selamat Malam dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat sore dalam bahasa inggris dan artinya

Yang seringkali menjadi hal yang membingungkan adalah perbedaan selamat malam dan ucapan selamat sore bahasa inggris. Dalam hal ini, malam dan sore sebenarnya sudah cukup jelas bila melihat satuan waktunya.

Ketika menyebut malam, ini merujuk pada waktu ketika matahari sudah terbenam, atau singkatnya bisa menyebutkan waktu dari jam 6 malam sampai tengah malam. Ini akan menggunakan kata evening. Sedangkan, sore merupakan kondisi ketika matahari masih terlihat di sisi barat.

Namun demikian, seringkali orang Indonesia masih menyebutkan jam 6 sebagai sore. Oleh karena itu, patokan jam yang ada memang patut digunakan. Dengan demikian, tak ada lagi yang membingungkan antara sore dan malam.

Perbedaan Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris Formal dan Non formal

Dalam hal sapaan selamat sore sering kali ditemukan ucapan formal dan sekaligus ucapan non formal. Hal seperti inipun bisa berlaku dalam hal ucapan natal bahasa inggris. Perbedaan utama dari dua jenis ucapan ini bisa dilihat dari pemilihan katanya.

Ucapan formal tentu tidaklah bernada lucu dan akan terlihat sangat sopan untuk menghargai orang yang akan menerima ucapan tersebut.

Ini berbeda dengan ucapan nonformal yang biasanya menggunakan kata-kata yang lebih santai dan biasanya ditujukan untuk teman atau orang yang sudah sangat dikenal.

Selamat Sore dalam Bahasa Inggris

Bila berbicara tentang ucapan selamat sore dalam bahasa inggris, kata kata yang tepat memang harus digunakan. Dalam hal ini, selamat sore dan selamat siang dalam bahasa Inggris bisa saja menggunakan kata yang sama, yaitu afternoon.

Hal ini karena afternoon biasanya digunakan untuk penunjuk waktu antara jam 12 siang hingga jam 6 sore. Karena itu, kata yang digunakan adalah good afternoon.

Tips Memberikan Sapaan Selamat Sore yang Sopan

ucapan selamat sore bahasa inggris untuk pacar, sahabat, teman, orang tua, dan lainnya

Dalam membuat ucapan selamat sore tersebut, sopan santun tetap harus digunakan. Bahkan ketika itu untuk teman sekalipun, kata-kata yang sopan tetap harus digunakan. Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan.

  • Perhatikan pilihan kata yang tepat. Pemilihan kata sebaiknya tidak memuat kata-kata kasar.
  • Siapa yang akan menerima ucapan pun perlu diperhatikan agar nantinya ucapan tetap tidak membuat sakit hati atau tersinggung, bahkan ketika itu sebenarnya ucapan yang simple.
  • Perbedaan antara selamat sore dan selamat malam pun tetap perlu diperhatikan agar jangan sampai ada kesalahan.

Membuat Desain Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris

Kartu ucapan menjadi media yang umum digunakan untuk memberikan ucapan selamat sore. Ini pun bisa digunakan untuk memberikan ucapan selamat wisuda bahasa inggris. Tentu, kartu akan terasa spesial ketika dibuat sendiri.

Kartu ini bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi desain atau bahkan aplikasi sederhana. Tak hanya itu, sekarang juga ada banyak template kartu ucapan yang bisa ditemukan secara online dan ini akan semakin mempermudah proses pembuatan kartu ucapan tersebut.

Cara Memberikan Ucapan Selamat Sore Bahasa Inggris yang Romantis

Bila ingin memberikan ucapan untuk pacar, hal romantis memang menjadi hal yang akan diupayakan. Ini ditujukan untuk menunjukkan perasaan sayang pada sang kekasih. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa digunakan.

  • Memberikan sapaan selamat sore dengan menggunakan kartu ucapan dan bunga. Ini tentu sederhana tapi cukup romantis untuk dilakukan.
  • Ucapan bisa juga diberikan secara tiba-tiba dengan melakukan video call. Ketika biasanya tidak melakukan ini dan ternyata mencobanya sekedar untuk mengucapkan selamat sore, tentu ini akan terasa spesial.
  • Mengirimkan gambar atau video yang menarik bisa juga dilakukan untuk mengucapkan selamat sore.

Pusi bisa dijadikan piihan lainnya. ini bisa dibuat sederhana, lalu ucapan dan terjemahannya bisa pula ditambahkan di ucapan itu.

Kesalahan Umum dalam Memberikan Sapaan Selamat Sore

ucapan selamat sore dalam bahasa inggris dan artinya

Dalam memberikan ucapan selamat sore bahasa inggris, tak jarang ada kesalahan yang sering dialami. Salah satunya adalah kesalahan pemilihan kata. Ini bisa mulai dari pemilihan kata antara evening dan afternoon hingga kata-kata lain dalam ucapan tersebut.

Tak hanya itu, ucapan bisa saja menjadi terdengar kurang sopan karena ucapan itu diberikan tanpa memperhatikan siapa yang akan menerimanya. Tentu saja, ucapan untuk teman dan untuk guru serta orang yang dihormati lainnya akan memiliki pilihan kata dan bentuk yang berbeda.

Penutup

Itulah beberap terkait dengan sapaan selamat sore. Memang ada banyak jenis sapaan selamat sore dalam bahasa Inggris. Beragam bentuk ucapan bisa ditemukan, dan lebih banyak lagi bisa dicari secara online.

Ucapan bisa diberikan secara langsung, tapi bisa juga dibuat dengan kartu ucapan dan media lainnya agar lebih berkesan. Tentu, ini semua tetap harus memperhatikan sopan santun dan kaidah yang ada ketika memberikan ucapan selamat sore bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism