banner join inggrism

Contoh Riddle Dalam Bahasa Inggris

berbagai contoh riddle

Hello teman-teman inggrism, pada kesempatan artikel kali ini kami akan berbagi wawasan mengenai riddle. Kami akan memberikan penjelasan, jenis-jenis, ciri-ciri, hingga contoh riddle dalam bahasa inggris.

Bahasa Inggris memiliki nilai kesusastraan yang sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari berbagai macam peribahasa maupun riddle (teka – teki) yang digunakan. Berikut ini beberapa penggunaan riddle dalam bahasa Inggris serta penjelasan, jenis, dan cirinya.

Apa yang Dimaksud Riddle dalam Bahasa Inggris?

contoh riddle dalam bahasa inggris dan penjelasannya

Riddle dalam bahasa Inggris merupakan salah satu jenis teks yang berisi teka – teki. Oleh karena itu, orang yang diberikan teks riddle harus menebak benda yang ada dalam riddle. Berikut ini salah satu contoh riddle dalam bahasa Inggris dan artinya:

This thing is a part of the body. It consists of one word with three letters. However, only two different letters are used. This part can help people to read the book. What is it?

The answer is the eye.

Terjemahan:

Benda ini merupakan salah satu bagian tubuh. Benda ini terdiri dari satu kata dengan tiga huruf. Akan tetapi, hanya dua huruf berbeda yang digunakan. Bagian ini membantu orang – orang untuk membaca buku. Benda apakah ini?

Jawabannya adalah mata.

Ciri – Ciri Riddle Dalam Bahasa Inggris

contoh riddle dalam bahasa inggris dan penjelasannya

Dari beberapa penggunaan riddle dalam bahasa Inggris, dapat diketahui beberapa ciri – ciri yang biasanya ada pada riddle. Ciri – ciri riddle adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan kata ganti this atau kata tunjuk benda seperti this.
  • Berisi sebuah pertanyaan di akhir
  • Memiliki petunjuk tersembunyi tentang ciri – ciri suatu benda atau hal yang dimaksud.
  • Beberapa riddle dibuat dalam bentuk teka-teki silang bahasa Inggris.

Selain mempelajari riddle dalam bahasa Inggris, materi lain yang harus dipelajari adalah penulisan umur dalam bahasa Inggris karena sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Jenis – Jenis dan Contoh Riddle Dalam Bahasa Inggris

contoh teka-teki dalam bahasa inggris

Beberapa penggunaan riddle dalam bahasa Inggris dapat dikelompokkan menjadi beberapa jenis yaitu sebagai berikut:

banner join inggrism
  • Riddle tentang binatang,
  • Riddle mengenai tumbuhan,
  • Riddle mengenai benda,
  • Riddle sandi,
  • Riddle angka,
  • Riddle logika,
  • Riddle horror,
  • Riddle conundrum,
  • Riddle roleplayer, dll.

Riddle Mengenai Hewan

berbagai contoh riddle

Salah satu penggunaan riddle dalam bahasa Inggris adalah riddle tentang hewan. Berikut ini salah satu contoh riddle mengenai hewan dan jawabannya:

I have a head like a rabbit. I have fur, eyes, and feet like a rabbit. I eat the same food as the rabbit, but I’m not a rabbit. So, who am I? 

The answer is bunny.

Terjemahan:

Aku memiliki kepala seperti kelinci. Aku memiliki bulu, mata, dan kaki seperti kelinci. Aku makan makanan yang sama dengan kelinci, tapi aku bukan kelinci. Jadi, siapa aku?

Jawabannya adalah anak kelinci.

Contoh Riddle dalam Bahasa Inggris Mengenai Tumbuhan

contoh riddle dalam bahasa inggris dan penjelasannya

Penggunaan riddle dalam bahasa Inggris yang lain adalah riddle tentang tumbuhan. Berikut ini salah satu contoh riddle mengenai tumbuhan beserta artinya:

I was born in the spring and died in the winter. I grew up in the summer and fell in autumn. My house was a tree. My best friend was the wind since I followed him everywhere. Who am I?

The answer is the leaves of the tree

Terjemahan

Aku lahir di musim semi dan meninggal di musim dingin. Aku tumbuh di musim panas dan jatuh di musim gugur. Rumahku adalah sebuah pohon. Aku adalah angin karena aku mengikutinya kemana-mana. Siapa Aku?

Jawabannya adalah daun pohon.

Riddle Mengenai Benda

berbagai contoh riddle

Salah satu contoh teka-teki dalam bahasa Inggris adalah riddle tentang benda. Ada banyak jenis riddle mengenai benda karena banyaknya benda yang ada di sekitar kita. Berikut ini salah satu contohnya:

I can fly without wings. I am more special than money. I will never go back to someone who lost me once. But, I can’t promise to stay with people forever. Who am I?

The answer is time

Terjemahan

Aku bisa terbang tanpa sayap. Aku lebih istimewa daripada uang. Aku tidak akan pernah kembali ke seseorang yang kehilangan diriku. Tapi, aku tidak bisa berjanji untuk tinggal bersama orang-orang selamanya. Siapa aku?

Jawabannya adalah waktu.

Materi lain yang harus dipelajari selain riddle adalah contoh kalimat collocation yang sering digunakan dalam istilah sehari – hari.

Riddle Sandi

berbagai contoh riddle

Penggunaan riddle dalam bahasa Inggris yang lain adalah riddle dengan sandi. Seperti namanya, contoh riddle sandi memang berisikan kode baik berupa angka maupun huruf untuk kemudian dipecahkan.

Umumnya, riddle sandi memiliki beberapa petunjuk yang bisa membantu memecahkan kode sandi tersebut. Semakin kompleks sandi dan semakin sedikit petunjuk yang disediakan, maka riddle sandi akan semakin sulit untuk dipecahkan.

Riddle Angka

contoh teka-teki dalam bahasa inggris

Riddle dalam bahasa Inggris juga disebut dengan riddle angka. Beberapa contoh riddle angka memang terdiri dari beberapa angka yang saling berhubungan. Terkadang setiap angka perlu ditambahkan, dikurangi, dibagi, maupun dikali.

Berikut ini salah satu contoh riddle dalam bahasa Inggris beserta jawabannya:

3 = 9, 7 = 21, 11 = 33, 9=?

The answer is 27.

The first number is multiple by 3. The calculations are:

3 x 3 = 9

7 x 3 = 21

11 x 3 = 33

9 x 3 = 27

Terjemahan

3 = 9, 7 = 21, 11 = 33, 9=?

Jawabannya adalah 27.

Angka pertama dikalikan 3. Perhitungannya adalah:

3 x 3 = 9

7 x 3 = 21

11 x 3 = 33

9 x 3 = 27

Contoh Riddle dalam Bahasa Inggris Logika

contoh riddle dalam bahasa inggris dan penjelasannya

Jenis riddle lain dalam bahasa Inggris yaitu riddle yang menggunakan logika. Berikut ini salah satu contoh riddle logika dengan artinya:

What is the thing that comes once in the house, twice at a graduation ceremony, but absent at a birthday party?

The answer is the letter “O”.

Terjemahan

Apa hal yang datang sekali di rumah, dua kali di acara wisuda, tapi tidak hadir di pesta ulang tahun?

Jawabannya adalah huruf “O.

Materi lain yang harus dipelajari dalam bahasa Inggris adalah contoh kalimat so that.

Riddle Horror

contoh teka-teki dalam bahasa inggris

Sementara itu, jenis riddle yang lain adalah riddle horror. Beberapa contoh riddle horror berisikan teka – teki misteri dengan petunjuk yang tidak biasa. Oleh karena itu, para pembaca harus menebak riddle dan jawabannya dengan petunjuk yang tersedia.

Riddle Conundrum

contoh teka-teki dalam bahasa inggris

Salah satu penggunaan riddle dalam bahasa Inggris adalah riddle conundrum yang dibentuk dari permainan kata, terminologi yang ambigu, atau plesetan. Beberapa contoh riddle conundrum dapat dibagi menjadi beberapa jenis yaitu:

  • Moral Conundrum,
  • Practical Conundrum,
  • Wordplay Riddle.

Riddle Roleplayer

berbagai contoh riddle

Sebelum mengenal contoh riddle roleplayer, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pengertian dari roleplayer. Secara umum, roleplayer adalah permainan bermain peran yang ada di Telegram.

Tujuan dari permainan roleplayer adalah membentuk relasi dan teman. Riddle adalah salah satu jenis permainan roleplayer. Beberapa contoh riddle RP memuat kata sandi yang dibuat secara khusus.

Sandi riddle RP dapat dibedakan menjadi beberapa macam yaitu sandi morse, sandi kurung, sandi jam, sandi aljabar, sandi kimia, sandi angka, sandi sungai, sandi biner, sandi AND, sandi braile, sandi ROT 13, dll.

Contoh Soal Mengenai Riddle Dalam Bahasa Inggris

contoh teka-teki dalam bahasa inggris

Beberapa contoh kalimat tentang riddle juga dapat dibuat menjadi sebuah soal bahasa Inggris. Berikut ini salah satu contoh soal tentang riddle:

I become more useful when I am broken. I can be separated into two parts. Who am I?

The answer is the egg

Terjemahan

Aku menjadi lebih berguna ketika aku rusak. Aku dapat dipisahkan menjadi dua bagian. Siapa aku?

Jawabannya adalah telur.

Penggunaan riddle dalam bahasa Inggris seperti di atas bisa dimasukkan dalam sebuah soal ujian bahasa Inggris untuk melatih kemampuan berpikir dari para pelajar.

Penutup

Belajar contoh riddle dalam bahasa Inggris sangat menyenangkan dan menantang karena harus menebak jawaban dari petunjuk yang diberikan. Terima kasih telah berkunjung, tunggu artikel menarik lain dari inggrism ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism