banner join inggrism

Contoh Presentasi Bahasa Inggris

konsep, struktur, tips, dan contoh presentasi bahasa inggris

Pernahkah kamu melakukan atau membuat contoh presentasi bahasa Inggris? Presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris tidak hanya dilakukan saat kamu masih sekolah atau kuliah. Akan tetapi, hal ini juga dilakukan di dunia kerja.

Di dunia kerja, saat kamu akan memasarkan produk, terkadang kamu membutuhkan presentasi produk dalam bahasa Inggris untuk memikat calon konsumen atau rekan bisnismu.

Saat kamu presentasi dengan maksimal, maka audiens akan memberikan apresiasi padamu dan produk yang sedang kamu tawarkan.

Presentasi juga bisa digunakan untuk menyampaikan berbagai permasalahan, misal tentang pendidikan atau tentang bisnis. Dalam presentasi kamu juga biasanya akan membutuhkan presentasi grafik untuk memperjelas apa yang kamu sampaikan.

Grafik digunakan saat kamu mempresentasikan berbagai tema, misalnya saja tentang makanan, tentang sekretaris, maupun tentang peristiwa.

Presentasi biasanya juga diikuti dengan surat keterangan kerja bahasa inggris. Presentasi yang seperti itu merupakan untuk sebuah perusahaan.

Untuk memahami presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris secara lebih detail, kamu bisa memperhatikan contoh presentasi dalam bahasa Inggris sekaligus artinya di bawah ini.

Contoh Pembukaan Presentasi Berbahasa Inggris

konsep, struktur, tips, dan contoh presentasi bahasa inggris

Selain belajar membuat surat resmi dalam bahasa inggris, membuat atau menyampaikan presentasi juga penting.

banner join inggrism

Nah, yang pertama adalah dengan membuat pembukaan dalam presentasi termasuk salah satu hal yang sangat penting, karena di sinilah kamu bisa menarik perhatian audiens. Di bawah ini merupakan struktur pembukaan dan contohnya.

Contoh Pembukaan dalam Presentasi Bahasa Inggris:

Good morning ladies and gentlemen, I’m very pleased to see you all.

Thank you for coming to this presentation. Allow me introduce myself to you, my name is Veronica and I’m from Graphic Design department. Today I’d like to discuss about our upcoming project in Hilton Hotel.

Terjemahan:

Selamat pagi para hadirin, saya sangat senang melihat kamu semua.

Terima kasih telah datang ke presentasi ini. Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri kepada kamu. Nama saya Veronica dan saya dari departemen Desain Grafis. Hari ini saya ingin membahas tentang proyek kita yang akan datang di Hotel Hilton.

Penutup Presentasi Singkat dalam Bahasa Inggris

konsep, struktur, tips, dan contoh presentation

Saat pembuat penutup yang baik, kamu tidak perlu berbelit-belit. Penutup dalam presentasi cukup dibuat secara singkat, padat dan jelas sehingga terlihat lebih professional. Di bawah adalah contoh penutupan yang bisa kamu tirukan:

Contoh penutupan presentasi bahasa inggris:

To summarize our discussion, there will be five teams to handle the project. Each team has already received their brief. Is everything clear? That’s all I have to say, thank you for your attention.

Artinya:

Untuk meringkas diskusi kita, akan ada lima tim yang menangani proyek tersebut. Setiap tim telah menerima pengarahan mereka. Apakah semuanya jelas? Sekian yang harus saya sampaikan, terima kasih banyak atas perhatiannya.

Teks Moderator Presentasi Bahasa Inggris

konsep, struktur, tips, dan contoh presentation

Dalam sebuah rapat maupun presentasi biasanya akan menggunakan moderator untuk membina jalannya presentasi. Di bawah ini adalah script pendek moderator yang benar untuk kamu pelajari:

Contoh teks moderator presentasi bahasa inggris:

Good morning ladies and gentlemen, first of all let’s thanks to God, with His grace we can gather on the opportunity this morning.

Thank you for the opportunity the company has given us to make this presentation.

Ladies and gentlemen, this presentation will discuss about…

Before we start the presentation, I will read out the schedule as follows:

The first session will be the opening,

Followed by the second session; introductions,

The third session is the presentation,

The fourth session is a question and answer session,

The last one is the closing session.

Before we head into the next session, allow me to introduce the team:

I am … as the moderator, then … as the first speaker, … as the second speaker, … as the third speaker and … as the note-taker.

To shorten the time, let’s head over to the presentation session. For … the floor is yours.

Terjemahan:

Selamat pagi hadirin sekalian,’Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan, dengan rahmatnya kita bisa berkumpul pada kesempatan pagi hari ini.

Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada kami untuk melangsungkan presentasi ini.

Hadirin sekalian,presentasi kali ini akan membahas mengenai…

Sebelum kita memulai presentasi, saya akan membacakan susunan acara sebagai berikut:

Sesi pertama adalah pembukaan,

Dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu perkenalan,

Sesi ketiga adalah presentasi,

Sesi ke empat merupakan sesi tanya jawab,

yang terakhir adalah sesi penutupan.

Sebelum kita menuju ke acara selanjutnya, izinkan saya untuk memperkenalkan tim pada pagi ini:

Saya…… sebagai moderator, kemudian…… sebagai pembicara pertama, …… sebagai pembicara kedua, …… sebagai pembicara ketiga dan …… sebagai notulen.

Untuk mempersingkat waktu, mari kita menuju ke sesi presentasi. Untuk ……. Silakan menyampaikan.

Selain mempelajari contoh di atas, kamu juga bisa mengeksplor lebih jauh terkait cara presentasi perkenalan diri. Introduction merupakan salah satu hal yang penting dalam melakukan presentasi.

Contoh Presentasi dalam Bahasa Inggris

konsep, struktur, tips, dan contoh presentation

Bagi kamu yang masih ragu bagaimana bentuk presentasi dalam bahasa Inggris, di bawah ini ada beberapa contoh presentasi secara singkat untuk kamu pelajari. Perhatikan juga tips dalam melakukan presentasi agar terlihat lebih professional.

Presentasi tentang kesehatan:

Good morning ladies and gentlemen. Thank you for attending the presentation regarding this Covid-19 counseling. My name is Tania, I am from city health department.

As you can see on the screen, the Covid-19 virus is a very fast spreading virus.

Until now, cases of spread have not decreased. Therefore, I urge everyone to adopt the strict health protocols shown on the screen.

Health protocols such as wearing a mask wherever you go, washing your hands and strict social distancing must be applied so that we can reduce the spread of the Covid-19 virus.

In the pamphlets that I have shared, you can learn more about this virus and how to protect yourself and your family. Do you have any questions regarding this matter?

For answers I will convey in the question and answer session. Thank you for your attention.

Terjemahan:

Selamat pagi hadirin sekalian. Terimakasih telah hadir pada presentasi mengenai penyuluhan Covid-19 ini. Nama saya adalah Tania, saya dari dinas kesehatan kota.

Seperti yang telah kamu lihat di layar, virus covid-19 merupakan virus yang sangat cepat menyebar.

Hingga kini, kasus penyebaran belum juga menurun. Oleh karena itu, saya menghimbau agar semuanya bersedia menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang ada pada layar.

Menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus diterapkan agar kita dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

Pada pamphlet yang telah saya bagikan, kamu bisa mempelajari lebih jauh mengenai virus ini dan bagaimana cara melindungi diri kita dan keluarga. Apakah ada pertanyaan terkait hal ini?

Untuk jawaban akan saya sampaikan di sesi tanya jawab. Terimakasih atas perhatian kamu.

Kesimpulan dan Penutup

konsep, struktur, tips, dan contoh presentasi bahasa inggris

Bagaimana menurutmu? Apakah membuat presentasi dalam bahasa Inggris sulit? Ternyata tidak. Kamu bisa mulai belajar membuat teks presentasimu sendiri, misalnya memilih tema seperti presentasi tempat wisata.

Tema tentang candi Borobudur bisa menjadi tema menarik untuk berlatih. Dalam membuat presentasi, teman-teman juga perlu belajar penulisan, salah satunya adalah penulisan tanggal bahasa inggris, dan lainnya.

Salah satu cara belajar bahasa inggris adalah dengan membuat atau membaca story telling. Contohnya adalah story telling timun mas, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa membuat presentasi berbahasa inggris dengan lebih mudah.

Selain itu, kamu juga bisa mencari contoh presentasi kelompok dalam bentuk pdf untuk menambah wawasanmu. Dengan berlatih membuat teks presentasi bahasa Inggris, kamu akan mudah melakukannya saat terjun di dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism