banner join inggrism

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris

Kumpulan ucapan idul fitri dalam bahasa inggris dan artinya

Oke, sobat inggrism, pada artikel ini, kami akan membagikan sebuah pembahasan tentang ucapan idul fitri bahasa inggris. Mulai dari yang ditujukan untuk orang tua, teman, keluarga, sahabat, pacar, adik, dan lain sebagainya.

Idul Fitri menjadi momen istimewa setiap tahunnya. Ini merupakan hari raya yang sangat dinantikan oleh umat Muslim.

Tak hanya itu saja, budaya Idul Fitri dan Lebaran pun dinikmati dan dirayakan pula oleh umat beragam lainnnya walau memang tidak dalam bentuk ibadah.

Sebagai hari istimewa, terkadang membuat ucapan Hari Raya Idul Fitri terasa menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Dalam hal ini, bahkan anda bisa membuat ucapan eid mubarak.

Ini bisa menjadi ide yang menarik karena tentu ucapan anda bisa berbeda dengan ucapan pada umumnya. Anda bisa memilih kata-kata yang tepat tepat dan mengirimkan atau menyampaikan ucapan tersebut.

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris yang Sederhana untuk Keluarga

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Untuk membuat ucapan eid muabarak atau selamat hari raya idul fitri tersebut, anda bisa mulai dari ucapan yagn sederhana. Ini bisa menjadi referensi anda ketika ingin membuat ucapan di tahun 2021 ini.

Berikut adalah beberapa contohnya:

Happy Eid Mubarak to all my family members. Please forgive me and let’s make our days better and better.

Terjemahan:

Selamat idul fitri buat keluargaku. Maafkan kesaalahan yang telah saya perbuat dan mari kita buat hari hari yang kita jalani jadi lebih baik.

Ucapan Idul Fitri untuk Sahabat

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

banner join inggrism

Berikut ini adalah contoh ucapan eid muabarak untuk sahabat tercinta:

Happy Idul Fitri to my best friend. This the best moment for us to forgive any blame eavh other. Hope all run well in out life.

Terjemahan:

Selamat idul fitri temanku. Ini adalah momen terbaik untuk saling memaafkan. Semoga semua berjalan lancar di hidup kita.

Ucapan Lebaran untuk Istri Tersayang

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Berikutnya ada ucapan lebaran dalam bahasa inggris untuk istri tercinta:

Happy eid mubbarak my wife. You are the best in my life. I know that no body’s perfect. Please forgive me for all mistakes I have done to you.

Terjemahan:

Selamat lebaran istriku. Kamu lah yang terbaik di hidupku. Aku banyak salah, maafkan semua kesalahan yang telah kubuat.

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris untuk Orang Tua

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Ketika berbicara tentang ucapan hari raya idul fitri bahasa inggris, salah satu yang akan anda tuju pertama adalah orang tua. Walau mungkin orang tua anda tidak paham, tak ada salahnya membuat ucapan ini.

Kalaupun tidak ada ungkapkan secara langsung, ucapan bisa anda buat dalam kartu atau pesan teks beserta artinya agar orang tua anda pun paham.

May Allah always bless you mom and dad with peace and happiness. Tawabbal Allhu Minna wa Minkum. Eid Mubarak!

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris untuk Teman dan Sahabat

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Selain untuk orang tua, anda barangkali akan lebih leluasa menyampaikan ucapan eid muabarak untuk teman atau sahabat anda. Dalam hal ini, ada beberapa contoh ucapan, misalkan saja:

Happy Eid Mubarak. May Allah lead us to the right path of life.

May God grant us blessing in this special day.

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris yang Unik

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Anda barangkali berminat pula untuk membuat ucapan eid muabarak yang unik. Dalam hal ini, kata-kata unik barangkali cukup sulit karena konteks perayaan yang ada. Namun, anda bisa membuatnya dalam kartu ucapan.

Ini bisa anda berikan pada teman atau justru adik serta ponakan-ponakan anda ketika silaturahmi. Anda bisa membuat desain dari karakter animasi atau desain-desain lucu lainnya.

Berikut contohnya:

With you and your family the blessings of Allah, the kindness of Allah and help of Allah on this day of Eid. Eid Mubarak!

Kumpulan Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris

Kumpulan ucapan idul fitri dalam bahasa inggris dan artinya

Untuk membantu anda dalam membuat ucapan selamat hari raya lebaran dalam bahasa Inggris ini, ada beberapa kumpulan ucapan tersebut.

Anda pun bisa mencari kumpulan yang sama untuk ucapan selamat tidur bahasa inggris.  Berikut adalah beberapa contohnya yang bisa anda gunakan untuk anggota keluarga, untuk pacar, dan orang lainnya.

Happy Eid Mubarak, hope we can see Ramadhan again next year.

May Allah grant us blessing and forgiveness for our sins in this special day.

May every moment of this Eid bring you closer to Allah.

I wish Allah show His mercy on this day.

I wish you and your family a very joyful Eid.

Tradisi Saat Perayaan Idul Fitri

Kumpulan ucapan idul fitri dalam bahasa inggris dan artinya

Perayaan Idul Fitri memang sudah menjadi seperti tradisi. Ini tak lagi sekedar menjadi acara dan perayaan agama saja. Salah satu tradisi yang umum adalah tradisi mudik yang dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di luar kota dan pulang ke kampung halaman.

Selain itu, ada juga tradisi untuk berkunjung ke rumah saudara, tetangga, atau teman dekat untuk saling silaturahmi. Tradisi-tradisi ini pun dilengkapi dengan menu makanan berupa ketupat, opor ayam, dan beragam menu makanan lainnya.

Makna Lebaran atau Idul Fitri bagi Umat Muslim

Kumpulan ucapan idul fitri dalam bahasa inggris dan artinya

Sebelum membahas lebih jauh tentang ucapan idul fitri dalam bahasa inggris, pertama-tama tentu perlu dibahas juga tentang makna lebaran.

Walau ini merupakan hal yang sudah terbilang umum, pemaknaan idul fitri ini bisa membantu anda dalam membuat ucapan yang tepat.

  • Idul Fitri menjadi ungkapan syukur setelah berpuasa tiga puluh hari lamanya dan kemudian menjadi fitri atau bersih kembali.
  • Idul Fitri juga dimaknai sebagai momentum istimewa karena orang kembali menjadi suci. Perjalanan puasa selama tiga puluh hari dilakukan sebagai upaya menyucikan dan membersihkan diri.
  • Idul Fitri juga menjadi hari kemenangan karena telah menang dari segala tantangan berupa godaan nafsu dan godaan lainnya selama berpuasa.

Arti Lebaran dalam Bahasa Inggris

Lebaran atau Idul Fitri merupakan istilah yang berasal dari bahasa Arab. Ketika anda ingin membuat ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris, barangkali anda pun ingin mencari padanan kata tersebut dalam bahasa inggris.

Idul Fitri bisa diartikan sebagai Eid. Satu kata ini sudah mewakili kata Idul Fitri, dan karenanya ini akan digunakan dalam ucapan anda yang berbahasa Inggris.

Kartu Ucapan Lebaran Bahasa Inggris

Kumpulan ucapan idul fitri dalam bahasa inggris dan artinya

Dalam banyak kesempatan, ucapan ini bisa diucapkan secara langsung. Namun, menjelang bulan Ramadhan, anda pun juga akan mulai banyak menemukan ucapan eid muabarak.

 Anda bisa menggunakannya dan menempatkannya pada bingkisan. Kartu ucapan pun bisa anda temukan ketika anda mencari ucapan anniversary bahasa inggris.

Tips membuat kartu Ucapan Idul Fitri

Ketika berbicara tentang Idul Fitri, ucapan yang sering dikatakan adalah mohon maaf lahir batin. Tentu saja, anda pun bisa membuatnya menjadi suatu ucapan selamat idul fitri dalam bahasa inggris.

Ini bisa anda buat dalam suatu kartu ucapan, dan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Ini pun bisa berlaku pula bila anda ingin membuat kartu ucapan untuk keperluan lainnya.

  • Jenis dan ukuran kertas
  • Desain dari kartu ucapan, mulai dari background, font, dan lain sebagainya.
  • Ucapan yang tepat tergantung pada orang yang akan menerimanya.

Sopan Santun dalam Memberikan Ucapan Idul Fitri

Ketika berbicara tentang ucapan eid muabarak, anda memang perlu memperhatikan sopan santun. Dalam hal ini, anda perlu mengucapkan pertama-tama pada orang tua atau orang yang anda anggap tua di keluarga anda.

Setelah itu, barulah anda bisa mengucapkan ke yang lebih mudah. Dalam pemilihan kata, ada baiknya bila anda juga tahu kata yang tepat dan terjemahannya agar tidak salah mengucapkan. Ini berlaku pula ketika anda ingin membuat ucapan ulang tahun bahasa inggris.

Kesalahan dalam Membuat dan Menyampaikan Ucapan Idul Fitri

ucapan eid mubarak untuk orang tua, sahabat, pacar, adik, ibu, dan yang lainnya

Ketika membuat ucapan lebaran bahasa inggris, tak jarang ada kesalahan yang terjadi. Salah satunya adalah kesalahan kata ataupun susunan kata yang ada dalam ucapan tersebut.

Ini bisa terjadi dan bahkan cukup umum karena ini bukan dari bahasa Indonesia sehingga memang perlu dilakukan pengecekan.

Selain itu, kesalahan lainnya adalah dalam pemberian ucapan itu sendiri. Tak jarang ucapan eid muabarak yang anda buat ternyata kurang sopan padahal itu akan anda berikan pada orang yang lebih tua atau bahkan tokoh masyarakat di lingkungan anda.

Karena itu, tak ada salahnya membuat beberapa ucapan untuk orang-orang yang berbeda. ini berlaku pula bila anda ingin memberikan ucapan selamat pagi bahasa inggris.

Penutup

Itulah beberapa contoh dan hal lainnya yang bisa anda ketahui tentang ucapan selamat lebaran dalam bahasa inggris. Ada banyak sekali contoh ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris yang bisa anda temukan, dan ini bisa menjadi referensi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism