banner join inggrism

Contoh Brosur Bahasa Inggris

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Dalam berbagai kesempatan, tentu anda sering meiihat dan bahkan mendapatkan contoh brosur bahasa inggris. Ini merupakan sesuatu yang tidak asing. Hal ini akan sering anda temui ketika anda sedang di mall atau tempat umum lainnya.

Di sana, akan ada orang yang membagikan brosur. Tentunya, ini merupakan media yang umum, dan anda pun bisa memanfaatkannya promosi.

Dari berbagai brosur  tentang tempat wisata dan brosur lainnya, anda bisa menjadikannya referensi anda dalam membuat brosur anda.

Dengan adanya contoh, setidaknya anda tahu apa yang harus anda buat. Selain itu, ada beberapa informasi lainnya yang juga tak kalah penting untuk anda ketahui.

Pengertian Brosur dalam Bahasa Inggris

tips membuat brosur dan template brosur

Bila berbicara tentang definisi atau pengertian brosur, ini merujuk pada suatu media cetak yang digunakan untuk memberitahukan informasi tertentu.

Isi dari brosur bisa sangat beragam, dan ini tergantung dari orang yang memberikan dan membuat brosur tersebut. Walau biasanya singkat, tentu brosur berbeda dengan berbagai contoh cv bahasa inggris yang sering anda jumpai.

Fungsi dari Brosur dalam Bahasa Inggris

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Setelah tahu tentang definisi brosur beserta penjelasannya tersebut, pembahasan selanjutnya adalah tentang fungsi dari brosur ini.

banner join inggrism

Dari berbagai contoh brosur bahasa inggris, setidaknya ada beberapa poin yang menjadi hal penting yang terkait dengan fungsi dari brosur.

  • Memberikan informasi dalam bentuk tulisan, grafik, serta media-media lainnya.
  • Menjadi media promosi suatu produk tertentu
  • Menjadi sarana mengenalkan suatu brand atau tempat tertentu
  • Menambah daya tarik dari suatu produk atau menjadi sarana persuasi agar orang membeli produk tertentu

Ciri Khas dari Suatu Brosur

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Setelah membahas tentang fungsi dari suatu brosur, lalu ada ciri ciri brosur yang perlu anda ketahui. Salah satu ciri pertama adalah bentuknya yang simple dan relatif singkat.

Isinya tidaklah menjelaskan banyak hal dan terfokus. Walau singkat, informasinya tidaklah sesingkat yang ada dalam undangan ulang tahun dalam bahasa inggris karena brosur tetap harus menjelaskan sesuatu.

  • Perbedaan Antara Brosur dan Pamflet dalam Hal Fungsi

Ketika membicarakan tentang contoh brosur bahasa inggris, tentu anda pun tak jarang mendengar pula mengenai pamflet. Dua media ini memiliki perbedaan, salah satunya dalam hal fungsi.

Pamflet biasanya lebih berisi informasi penting, sedangkan brosur akan memberikan isi yang memuat konten promosi atau bujukan pada pembaca agar membeli atau menggunakan produk tertentu misalnya.

  • Perbedaan Antara Brosur dan Pamphlet dalam Hal Kontennya

Perbedaan lainnya ada dalam hal konten  yang dibawakan oleh dua media informasi ini. dari segi konten, biasanya pamflet lebih fokus pada satu poin utama atau pada satu hal.

Sedangkan, brosur fokusnya lebih pada objek tertentu namun nanti bisa melebar karena fungsi serta tujuan dari media ini adalah untuk promosi.

Bahasa yang digunakan pun beragam, sama halnya ketika melihat bahasa yang ada dalam contoh dialog congratulation.

Kumpulan Contoh Brosur Bahasa Inggris

tips membuat brosur dan template brosur

Di awal pembuatan, anda tidak harus langsung membuat brosur yang sulit dibuat. Anda bisa mulai dari hal yang sederhana. Ini bisa dimulai dari pemilihan kertas dan lipatan, dan kemudian anda bisa membuat konten.

Ini bisa berupa teks atau gambar. Setelah itu, barulah anda masukkan ke dalam desain brosur dan melihat apakah sudah baik. Barulah setelah itu detail desain ditambahkan. Berikut ini kami berikan beberapa contohnya.

  1. Contoh Brosur Bahasa Inggris untuk Universitas

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Beragam contoh brosur bahasa inggris memang bisa ditemukan dengan cukup mudah. Dalam hal ini, brosur untuk universitas biasanya akan mulai banyak ditemui menjelang tahun ajaran baru.

Selain gambar dan profil kampus, tentu ada juga bagian yang menjelaskan prestasi kampus. Di samping itu, halaman depan akan menyajikan teks yang mengundang perhatian. Berikut ini contoh teksnya.

Do You Want to Continue Your Study?

Do You Want to Have Best Learning Environment?

Come to Surya University and Find the Best Quality of Education!

This is the Best Place to Pave the Way for Brighter Future!

Terjemahan:

Apakah Anda Ingin Melanjutkan Studi Anda?

Apakah Anda Ingin Mendapatkan Lingkungan Terbaik untuk Belajar?

Datanglah ke Universitas Surya dan Temukan Kualitas Edukasi Terbaik!

Inilah Tempat Terbaik untuk Mempersiapkan Masa Depan yang Lebih Cerah!

  1. Contoh Brosur Bahasa Inggris untuk Promosi Tempat Wisata

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Dalam praktiknya, anda bisa menemukan banyak sekali jenis dan bentuk brosur. Salah satunya adalah contoh brosur yang mengenalkan tempat wisata.

Karena tentang tempat wisata, isi tentang foto menarik serta fasilitas yang ditawarkan tentu akan menjadi hal utama. Berikut adalah contoh teks untuk brosur pariwisata.

Wonderful Indonesia! Amazing Yogyakarta!

Yogyakarta becomes Great Choice

Exotic Heritage of Culture

Find Excellent Story in The Prambanan Temple and Yogyakarta Palace

Let Your Story Become Part of The Amazing History

Terjemahan:

Indonesia yang Hebat! Yogyakarta yang Mengagumkan!

Yogyakarta Menjadi Pilihan Tepat

Temukan Kisah Luar Biasa di Candi Prambanan dan Keraton Yogyakarta

Jadikan Kisahmu Bagian dari Sejarah yang Mengagumkan

  1. Contoh Brosur Bahasa Inggris untuk Produk Makanan

contoh brosur dalam bahasa inggris untuk universitas, produk makanan, promosi tempat wisata, dan lainnya

Lalu, ada pula brosur untuk berbagai macam produk makanan. Berbeda dengan brosur untuk tempat wisata atau tentang lingkungan, brosur makanan perlu mendeskripsikan makanan dengan baik.

Tujuannya supaya pembaca bisa mendapatkan gambaran tentang cita rasa makanan serta bahan-bahan yang digunakan. Berikut contoh teks untuk brosur festival makanan.

Don’t Miss It!

Greatest Fast Food Festival 2021!

Find Tens of Food Stands with Various Tasty Foods!

Come and Taste All Great Menus of Best Fast Foods!

Terjemahan:

Jangan Lewatkan!

Fast Food Festival Terbaik di 2021!

Temukan Puluhan Stand Makanan dengan Beragam Makanan Lezat!

Datanglah dan Rasakan Semua Menu-menu Luar Biasa dari Beragam Fast Food Terbaik!

Maksud dari Gate Fold Brochure

tips membuat brosur dan template brosur

Masih tentang contoh brosur bahasa inggris, anda barangkali akan menemukan istilah gate fold brochure. Ini merupakan satu dari jenis jenis brosur.

Ini bisa berupa brosur tentang minuman atau produk lainnya. Yang membedakannya adalah dalam hal lipatannya. Lipatannya ini menyerupai suatu gerbang, di mana ada dua bagian yang seperti sayap atau gerbang di sisi, dan bisa dibuka tutup untuk menutup bagian tengahnya.

  • Brosur Tanpa Lipatan

Selain itu,ada pula yang dikenal dengan nama brosur tanpa lipatan. Brosur seperti ini biasanya disebut juga dengan flyer. Brosur akan menggunakan kertas antara A4 ataupun A5 sehingga tidak terlalu besar.

Karena tidak dilipat dalam beberapa bagian, maka hanya ada dua halaman di sisi depan dan belakang saja. Ini bisa tentang produk atau bahkan promosi tempat tertentu.

  • Brosur Dua Lipatan

Lalu, ada pula brosur dengan dua lipatan. Sesuai namanya, brosur akan dilipat menjadi dua bagian yang sama. Dengan demikian, sekilas terdapat empat halaman.

Sekilas ini memang menyerupai buku yang kecil. Untuk isinya, tidak ada perbedaan dan bisa saja tentang sekolah atau tentang promosi lainnya.

  • Brosur Tiga Lipatan

Dari sekian banyak jenis lipatan brosur, tiga lipatan merupakan yang sangat umum. Ini karena ukurannya memudahkan orang untuk membawa dan menyimpan.

Ini bisa tentang brosur hotel dan tentunya tidak akan sulit menemukan brosur dengan bentuk lipatan ini. Karena space yang ada menjadi kecil, biasanya isinya akan banyak tentang tulisan dan sangat minim gambar.

  • Bentuk Lipatan Brosur Lainnya

Selain beberapa bentuk lipatan yang sudah disebutkan itu, ada pula bentuk atau jenis lipatan lainnnya. Misalkan saja, ada brosur empat panel. Dengan kata lain, satu kertas akan dibagi menjadi empat potongan.

Biasanya ini dibuat dengan cara melihatnya menjadi dua bagian,dan kemudian dibagi lagi menjadi dua bagian lainnya. Dengan demikian, empat sisi memiliki ukuran yang sama.

Tips Membuat Contoh Brosur Bahasa Inggris

tips membuat brosur dan template brosur

Dalam membuat brosur, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan. Mulai dari hal teknis seperti kertas, warna, dan desain hingga konten yang akan anda buat.

Dalam hal ini, brosur tetaplah perlu dibuat singkat dan menarik. Kalaupun ada istilah atau kata asing, ini bisa dituliskan beserta artinya. Sudah pasti, perlu ada pengecekan setelah semuanya selesai dan akan dicetak.

  • Pentingnya Penentuan Target Pembaca dari Brosur

Dalam berbagai contoh brosur bahasa inggris, anda akan menjumpai bahwa suatu pamflet bisa memiliki target pembaca tersendiri.

Ini memang menjadi salah satu pertimbangan utama dalam penentuan dan pembuatan brosur. Ini akan menentukan bahasa serta cara pembawaan informasi yang akan disampaikan.

Bahkan, desain pun bisa ditentukan oleh target yang akan membacanya.

  • Pertimbangan Teknis dalam Pembuatan Brosur

Dalam pembuatan brosur tentang makanan dan tentang hal lainnya, ada banyak hal yang pertimbangan. Hal teknis adalah salah satunya. Teknis meliputi jenis kertas, ukuran kertas, hingga warna dan bentuk lipatannya.

Ini semua perlu dipertimbangkan, dan bisa jadi ini bukanlah hal yang mudah. Walau terkesan sederhana, ini memegang peranan penting bagi pembuat serta pembaca dari brosur tersebut.

  • Desain dan Layout dalam Pembuatan Brosur

Dari berbagai contoh brosur yang anda temukan, anda akan menemukan banyak desain dan layout yang berbeda-beda. Walau jenis lipatan sama, layout bisa berbeda, dan ini menjadi pertimbangan penting.

Selain untuk menarik perhatian, ini juga untuk membuat pembaca nyaman dalam melihat informasi yang ada. Ini pun akan didukung dengan layout atau penataan yang bagus.

  • Pembuatan Brosur dengan Memanfaatkan Template

Bila anda mengerjakan brosur anda sendiri, anda bisa mendapatkan cara yang lebih mudah. Ada template yang bisa anda manfaatkan.

Template ini merupakan semacam desain dasar yang bisa anda modifikasi. Template pun bisa anda temukan ketika anda ingin membuat agenda harian dan mencari contoh daily activity.

Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pembuatan Brosur

tips membuat brosur dan template brosur

Ketika membuat brosur dan hal lainnya, tentu anda ingin mendapatkan hal terbaik. Dalam hal ini, ada bebarapa kesalahan yang perlu anda perhatikan.

Yang pertama adalah kesalahan dalam penulisan nama atau istilah tertentu. Yang juga tak kalah penting adalah layout, mulai dari penempatan teks, pemilihan font, warna, dan ukurannya.

Ini bisa menentukan apakah orang akan menbaca brosur itu atau tidak.

Penutup

Itulah beragam hal yang perlu anda ketahui tentang suatu brosur. Walau terkesan seperti dokumen sederhana karena kecil dan tipis, ini tidaklah selalu mudah untuk dibuat.

Ada banyak detail yang harus diperhatikan agar brosur bisa efektif dalam menyampaikan tugasnya.

Tentu saja, anda pun bisa memanfaatkan beragam contoh brosur bahasa inggris sebagai sumber informasi dan referensi sehingga anda pun bisa memodifikasi dari desain yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism