banner join inggrism

Nama Warna dalam Bahasa Inggris

contoh vocabulary warna

Nama warna dalam Bahasa Inggris jelas sangatlah banyak. Dimulai dari pilihan pokok sampai dengan turunannya. Pada bahasa asing tersebut, kata tersebut sendiri diterjemahkan sebagai color atau colour.

Sudah tentu kamu sering mendengarnya sehari–hari bukan? Baik itu dari pelajaran atau di luar itu.

Dalam dunia pendidikan, pengetahuan mengenai topik tersebut adalah hal mendasar. Biasanya bahkan akan mulai diperkenalkan mulai anak–anak di taman kanak–kanak.

Namun memang mereka hanya diajarkan sesuatu yang sederhana terlebih dulu. Nah, di bawah merupakan materi yang lebih detail lagi.

Primary Colors (Warna Primer)

contoh vocabulary warna dalam bahasa inggris

Primer atau dasar merupakan sebuah produk pewarnaan yang tidak bisa dihasilkan dari colors lainnya. Ini artinya mereka memang sudah ada sendiri seperti itu.

Ini berbeda dengan turunan karena diperoleh dari proses pencampuran. Inilah beberapa contoh dari primary colors tersebut.

  1. Red (Merah)

contoh vocabulary warna

Yang pertama adalah merah sebagai salah satu pilihan bermakna berani. Dalam bahasa Inggris, kamu bisa menyebutnya dengan “red“. Ketahui juga penulisan dan cara membacanya.

banner join inggrism

Penggunaannya dalam kalimat seperti:

The red car there is mine. (Mobil merah disana adalah milikku).

She looks stunning in that red carpet. (Dia terlihat luar biasa di karpet merah itu).

What is the name of the red flower in English? (Apa nama bunga dalam bahasa inggris yang berwarna merah itu?)

  1. Blue (Biru)

contoh vocabulary warna

Banyak dari kamu pasti menyukai biru karena merepresentasikan ketenangan seperti laut. Di dalam bahasa Asing, biru disebut juga dengan nama “blue”. Namun, jangan membacanya secara mentah-mentah seperti itu. Salah satu nama warna dasar ini harus dilafalkan dengan “blu”.

Berikut contoh penggunaannya dalam kalimat:

Bali is well known for its beautiful beaches and bright blue sky. (Bali sangat terkenal dengan pantai-pantai cantiknya dan langit biru cerahnya).

What is the name of the animal in English that is blue? (Apa nama hewan dalam bahasa inggris yang berwarna biru itu?)

  1. Yellow (Kuning)

contoh vocabulary warna

Selanjutnya adalah kuning atau diterjemahkan dengan “yellow“. Cara pelafalannya juga sangatlah mudah. Cukup katakan “yellow” seperti tulisan dan artinya. Ini merupakan salah satu primary color paling populer.

Berikut penggunaannya dalam kalimat:

Choose that yellow dress, it is so cute. (Pilih baju kunit itu, sangat menggemaskan).

Yellow is my favorite color, it feels warm. (Kuning adalah warna favoritku, ini terasa hangat).

Secondary Color (Warna Sekunder)

contoh vocabulary warna dalam bahasa inggris

Selain pilihan primer dengan informasi lengkap seperti diatas, terdapat juga yang disebut dengan secondary color. Pilihan ini diperoleh dengan cara mencampurkan dua warna primer.

Jadi bisa menjadi kombinasi. Dari langkah tersebutlah kemudian diperoleh beberapa kombinasi seperti di bawah ini.

  1. Orange atau Oranye

contoh vocabulary warna

Yang pertama adalah oranye. Di dalam bahasa inggris dan vocabulary nya diterjemahkan dengan “orange“. Cara membacanya tidak sulit. Kamu perlu melafalkannya seperti “orenge“.

Begini jika kamu ingin memakainya dalam kalimat:

I will buy a bouquet of orange flowers. (Aku akan membeli sebuah buket bunga oranye).

Let’s paint this wall in orange color. (Ayu warnai tembok ini dengan warna oranye).

  1. Green atau Hijau

contoh vocabulary warna

Hijau adalah salah satu jenis secondary color yang dibuat dari campuran kuning (yellow) dengan biru (blue). Untuk membaca “green” maka katakana saja “grin“.

Berikut ini adalah penggunaannya:

What a green and lush area. (Benar–benar tempat yang hijau dan asri).

Will you buy me that green hat? (Akankah kamu membelikanku topi hijau itu?).

  1. Purple atau Ungu

contoh vocabulary warna

Nama warna dalam bahasa Inggris yang masuk dalam kategori sekunder adalah ungu. Kamu pasti sudah tahu bahwa terjemahannya adalah “purple” bukan?

Untuk membuat ungu atau “purple” dengan mudah. Apa yang bisa dicampurkan? Jawabannya adalah biru (blue) dan merah (red).

Tertiary Color (Warna Tersier)

contoh vocabulary warna dalam bahasa inggris

Grup ini seringkali disebut dengan warna ketiga atau third color. Ini merupakan percampuran dari sekunder dan tersier. Jika berbicara mengenai variasinya, maka kamu bisa mengatakan jumlahnya tidak terbatas.

Semua tergantung pada komposisi masing-masing. Namun, di bawah ini ialah kombinasi umumnya.

  1. Reddish Brown (Cokelat Kemerahan)

Pengenalan warna dalam Bahasa Inggris dalam kelompok tersier yang cukup populer adalah cokelat kemerahan atau reddish brown.

Pada dasarnya ini sama seperti warna cokelat pada umumnya. Untuk membuatnya, campurkan saja warna merah (red) dan hijau (green).

The reddish brown suit is always looked elegant. (Setelan cokelat kemerahan selalu terlihat elegant).

  1. Yellowish Brown (Cokelat Kekuningan)

Yellowish brown atau cokelat kekuningan ialah pilihan lain. Jika kamu masih bingung seperti apa hasilnya, maka gabungkan saja warna biru (blue) dan ungu (purple).

Akan lebih mudah jika melihat tulisan beserta gambarnya dari berbagai sumber seperti internet. Ini dia pemakaiannya di kalimat:

The yellowish brown color indicates the fruit is almost ripe. (Warna cokelat kekuningan menunjukkan buah itu hampir matang).

Rainbow Colors (Warna Pelangi)

contoh vocabulary warna dalam bahasa inggris

Pelangi atau rainbow merupakan salah satu fenomena alam cantik. Pasti kamu sudah paham betul bahwa terdapat beberapa pilihan dalam sebuah pelangi.

Penting juga untuk mempelajari tentang hal tersebut sehingga perbendaharaan katamu akan menjadi lebih banyak. Berikut ini ulasannya.

Nama warna dalam Bahasa Inggris yang berkaitan dengan pelangi sejauh ini dikenal ada 7. Setiap kali muncul, pelangi selalu terlihat dengan komponen itu.

Susunannya adalah merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Jika diterjemahkan akan menjadi red, orange, yellow, green, blue, indigo, and purple.

Jika kamu ingin membuat pertanyaan tentang ini, maka berikut referensinya:

Soal:

  1. Name the colors of rainbow! (Sebutkan Warna pelangi!)
  2. Does black belongs to the color of the rainbow? (Apakah hitam termasuk ke dalam warna pelangi?)

Jawaban:

  1. Red, orange, yellow, green, blue, indigo, and purple.
  2. No.

Lagu Inggris Mengenai Warna

contoh vocabulary warna dalam bahasa inggris

Ada banyak sekali lagu bahasa inggris untuk mempelajari vocabulary, mulai dari lagu tentang nama bulan dalam bahasa inggris hingga tentang kosakata nama warna.

Sekarang ini ada beberapa referensi tentang lagu nama warna dalam Bahasa Inggris. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu sumber dalam belajar.

Namun, ketahui dulu tentang lagu tersebut serta lirik yang dimiliki. Berikut adalah beberapa musik atau lagu yang bisa dijadikan sumber pembelajaran.

  1. What colors are you wearing

Lirik dari lagu ini adalah seperti berikut:

If you’re wearing red today, red today, red today. If you’re wearing red today, stand up, and shout ‘Hooray’!”.

Kurang lebih artinya adalah “Jika kamu memakai merah hari ini, merah hari ini, merah hari ini. Jika kamu memakai merah hari ini, berdirilah dan bilang hore!”.

  1. We Love Color 

Lirinya adalah:

Red, yellow, green, and blue, green and blue. Red, yellow, green, and blue. Purple, orange, blue, and black. Red, yellow, green, and blue, green and blue”.

Artinya adalah “Merah, kuning, hijau dan biru, hijau dan biru. Merah kuning hijau dan biru. Ungu, Orange, biru, dan sebagainya”.

Selain keduanya, tentu masih ada banyak sekali referensi lagu lainnya. Kebanyakan memang dibuat untuk digunakan oleh anak–anak usia PAUD atau TK.

Dan juga liriknya bisa diubah sesuai dengan kondisi baju yang digunakan anak misalnya. Mempelajari nama warna dalam Bahasa Inggris akan lebih mudah.

Penutup

Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga selesai. Mempelajari kosakata bahasa inggris memang seru dan juga penting untuk memperlancar komunikasi.

Selain belajar nama warna dalam bahasa inggris, teman-teman juga bisa belajar tentang nama hari bahasa inggris agar lebih banyak menguasai vocabulary. Jangan lupa untuk tetap belajar, Keep Learning!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
banner join inggrism